Senin, 08 September 2014

Tas dari masa ke masa

Salah satu desainer pertama dikreditkan dengan menciptakan konsep mudah diidentifikasi "bag Status" adalah Giuliana Camerino, pendiri pada tahun 1945 dari the Venetian rumah mode Roberta di Camerino [1] tas Camerino ini yang langsung dikenali karena hardware tukang buatan mereka. Dan penggunaan khas kain sebelumnya disediakan untuk pakaian. Inovasi nya termasuk tahun 1946, tas bermotif dengan teralis dari R (bayangan Gucci G), tas kulit anyaman pada tahun 1957 (mendahului Bottega Veneta) dan pada tahun 1964, ia merancang tas dengan bingkai diartikulasikan unik yang kemudian diambil oleh Prada. [1] 

Rumah-rumah mode Hermes, Chanel dan Louis Vuitton menciptakan tas yang menjadi terkenal di kanan mereka sendiri baik sebelum konsep "It Bag" memegang. Pada tahun 1935 Hermès menciptakan tas kulit atas ditangani disebut Sac à dépêches sebagai bagian dari kulit mereka berkisar barang. Pada tahun 1956 desain ini berganti nama menjadi Kelly setelah jelas dikenakan oleh Grace Kelly. [2] Coco Chanel pertama kali diciptakan nya berlapis kulit 2.55 pada bulan Februari 1955 [3] Pada tahun 1984, grosir tas ransel wanita murah Hermès dimodifikasi lain desain mereka, Haut à Courroies (awalnya dibuat sekitar tahun 1900) untuk membuat tas untuk aktris dan penyanyi Jane Birkin [4] Birkin kemudian menjadi salah satu yang paling diinginkan, tas diakui secara luas selama tahun 1990-an dan awal 2000-an desainer tas menggila.. 

Istilah "It Bag" diciptakan pada 1990-an dengan ledakan pertumbuhan pasar tas di fashion. Desainer berkompetisi untuk menghasilkan satu, desain yang mudah dikenali, jika cerdik dipasarkan, didukung oleh mode tekan, atau terlihat sedang dibawa oleh seorang selebriti, akan menjadi must-have tas yang musim, menjual dalam jumlah besar. Desainer seperti Bottega Veneta, Chanel, Fendi, Hermes, Prada, Gucci, dan Vuitton terus dikenal sebagai pencipta tas diinginkan, daripada menikmati ketenaran untuk satu atau dua model tertentu. Di antara desain individu lebih berhasil diciptakan selama ini adalah Paddington oleh Chloé, Motorcycle oleh Balenciaga, dan Alexa (dinamai Alexa Chung) oleh Mulberry. [5] Chloé, dalam rangka meningkatkan prestise dan kelangkaan Paddington, ditegakkan daftar tunggu untuk pesanan, meskipun hal ini menyebabkan pelanggan tidak sabar untuk sengaja membeli tas palsu. [6] must-have tas untuk musim tertentu yang sering menjadi sasaran penjahat dan mencuri untuk memesan, untuk dijual untuk harga berkurang secara signifikan kepada orang-orang yang ingin tas modis tanpa membayar ritel penuh. [7] Sebagai contoh, pada tahun 2007, tas ditargetkan adalah Lanvin Olga Sac dan Givenchy Bettina, dan pada tahun 2008, mereka adalah Chanel 2.55 dan Balenciaga Motorcycle. [8] 

Pada awal 2000-an label New York konseptual Lambat dan Mantap Wins Race, yang didirikan oleh desainer Cina-Amerika Mary Ping, menawarkan berbagai tas sadar terjangkau sengaja berdasarkan It Bags oleh Balenciaga, Dior dan Gucci, tapi dibuat di belacu murah dengan logam dari toko perangkat keras mirroring tas asli 'Fitting desainer eksklusif. [9] tas ini adalah cara Lambat dan Mantap murah menantang konsep konsumerisme dan usang inbuilt dalam pembuatan pakaian tradisional 

Pada tahun 2008 popularitas "Tas" dilaporkan berada dalam kemunduran. [11] Pada Mei 2011, sementara mengakui bahwa akan selalu ada pelanggan untuk tas Status mahal, Celia Walden melaporkan bahwa konsep must-have "Ini Bag "tidak lagi dalam mode. [12]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar